Masakan Jawa

Bagaimana cara Menyiapkan Olos Tegal versi Kopong Yang Lezat

Olos Tegal versi Kopong. Alhamdulilah Ini aku bikin OLOS, cemilan khas Tegal, Peka. Maaf ya kemarin libur upload video karena sakit, tapi sekarang udah enakan nih. Alhamdulilah Ini aku bikin OLOS, cemilan khas Tegal, Pekalongan, Pemalang sekitarnya yang biasa dijual dipinggir jalan, cuma ini aku bikin yg versi aku.

Olos Tegal versi Kopong Contact OLOS Tegal on Messenger. kini inovasi masyarakat telah terwujud, OLOS KOCOK olos dengan isi berbagai rasa, ada isi bakso, sosis, ayam, dll terimakasih kepada pengusaha yang telah mewujudkan inovasi tersebut. semoga OLOS menjadi makanan kelas nasional+internasional. Jajanan khas Tegal ini biasa dijual di gerobak-gerobak yang biasa mangkal di depan sekolah ataupun di tempat yang sedang ada acara pertunjukan. Selain itu, penjual jajanan olos juga sering berkeliling untuk menawarkan dagangannya. Kamu dapat membuat masakan Olos Tegal versi Kopong memakai 15 bahan dengan 7 langkah cepat. Lihat segera list bumbu dan cara memasaknya juga.

Bumbu untuk Olos Tegal versi Kopong

  1. Siapkan Bahan Tepung masak:.
  2. Ambil 5 sdm tepung kanji.
  3. Kamu butuh 220 ml air.
  4. Ambil Garam/kaldu bubu sesuai selera (Saya Masako Ayam).
  5. Kamu membutuhkan Bahan kering tepung:.
  6. Kamu membutuhkan 250 gr Tepung kanji.
  7. Siapkan Bahan Isian:.
  8. Ambil Kol iris tipis sedikit banyaknya sesuai selera.
  9. Kamu membutuhkan 2 buah sosis apa aja (saya so nice) boleh skip gnti ayam lbh enak.
  10. Kamu butuh 10 buah cabai setan (iris).
  11. Kamu membutuhkan 3 buah cabai merah keriting (haluskan).
  12. Ambil 3 siung bawang merah (haluskan).
  13. Ambil 2 siung bawang putih (haluskan.
  14. Siapkan Bubuk cabe (untuk taburan boleh skip).
  15. Kamu membutuhkan Minyak goreng untuk menggoreng.

Olos adalah camilan berbentuk bulat dan di dalamnya terdapat..tegal, makanan khas tegal olos, latopia tegal, oleh oleh khas tegal brebes, tempat makan enak di tegal, makanan khas tegal, slawi, cemilan khas tegal, makanan krupuk glopot, kerupuk mie, kacang bogares, kacang bogares ceria, olos, olos tegal, jual olos, bikin olos, resep olos, tahu aci murni. Kota Tegal adalah salah satu wilayah otonom di provinsi Jawa Tengah. Nggak tahu siapa penciptanya, yang jelas Olos yang mirip kata polos dan ulos kain batak adalah semacam cireng – aci digoreng- cuma olos terbuat dari terigu yang didalamnya ada isi campuran sayur kol, cabe rawit, semacam tahu isi gitu. Sore tadi aku buat Olos lagi.

Olos Tegal versi Kopong langkah mengolahnya

  1. Masukan tepung kanji 5sdm,garam/kaldu bubuk dengan air ke panci/teplon anti lengket didihkan sambil diaduk.
  2. Pindahkan tepung basah/masak ke wadah berbeda aduk dengan tepung kanji 200gr tadi aduk hingga tercampur.. jika kurang air boleh tambahkan.
  3. Selesai mengaduk adonan tadi kita bikin isiannya, tumis cabai, bawang merah dan bawang putih yang sudah dihaluskan sampai wangi.
  4. Masukan sosis yang sudah f potong kotak kecil, kol yang sudah di iris, dan cabai iris ke dalam tumisan bumbu koreksi rasa sesuai selera. Selesai.
  5. Bulatkan adonan kanji yang tadi (kira-kira secomot) isi dengan tumisan kol yang tadi bulat2 lumuri dengan kanji kering agar tidak menempel. Lakukan sampai habis.
  6. Goreng dalam api yang belum nyala, nyalakan api kecil banget ya bund diam kan sampai olos mengapung.. setelah mengapung boleh ganti api sedang.. goreng sampe matang jangan lupa di bolak balik.
  7. Sajikan hangat dan taburi dengan bubuk cabe, Seperti cireng isi rasanya🔥🤤.

Apa itu Olos ?.sudah pernah aku ulas ya dulu. Olos.adalah jajanan khas Tegal yang terbuat dari aci dan di beri isian. Kalau dulu aku buat versi modifikasi aku isinya, sekarang aku buat original.isi tumisan kol aja.thok.ngga pakai yang lain. Olos adalah salah satu nama makanan yang berasal dari kota Tegal, camilan yang digoreng ini dibuat dari tepung kanji (aci) yang dicampur dengan tepung terigu lalu kemudian dibuat adonan. Selanjutnya adonan tersebut dibentuk bulat dan bagian dalamnya diisi sayuran seperti tumisan kol, daun bawang.

Jika kamu ikuti cara Olos Tegal versi Kopong diatas bersama benar maka anda bakal mendapatkan hasil yang baik. Anda termasuk dapat memberi tambahan kreasi tersendiri sesuai bersama selera anda atau keluarga anda. Jangkan lupa untuk mencoba resep kami yang lain.

Source : Cookpad.com

Tags
Show More

umiresep

Saya adalah pengelola Umi Resep yang menyajikan berbagai macam resep masakan Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

8 BALL POOL APK for android

Close